Kamis, 20 November 2008

Lahan 1,3 Hektare belum Dibebaskan

15-07-2008 09:35 WIB

Segera Bangun SMP 3 Ciawi!

CIAWI - Pemerintah Kabupaten Bogor diminta segera membangun gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Ciawi. Pasalnya, hingga kini belum ada kejelasan, kapan pembangunan akan dilakukan. "Sampai saat ini pembebasan lahan seluas 1,3 Hektare yang berada di Jalan Veteran 3 Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi belum ada pembayaran," ucap Kepala SMPN 3 Ciawi B Daulay, kemarin.

Saat ini, kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan di dua tempat yang berbeda, yaitu SDN 3 Cibedug dan SDN Pajajaran I dan II. "Para guru harus bolak-balik ke tempat yang berbeda untuk mengajar," kata Daulay.

Daulay memohon perhatian dari pemda, agar pembangunan SMP 3 Ciawi bisa segera dilakukan sesuai jadwal. "Masyarakat sangat antusias dengan pendidikan, tetapi sangat disayangkan tidak mendapat dukungan dari pemerintah," sesalnya.

Saat ini, SMPN 3 Ciawi mempunyai tenaga pengajar sebanyak 32 orang, diantaranya 12 orang guru tetap dan 20 orang guru honor. Sementara jumlah keseluruhan murid sebanyak 560 siswa. "Untuk kelas I sebanyak 7 kelas, dengan jumlah siswa 280 orang, kelas II sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa 190 orang dan kelas III sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 90 orang," papar Daulay.

Sementara itu, wakil Komite SMPN 3 Ciawi Enoh Mulyono mengatakan, sebenarnya tidak layak jika sekolah terpisah-pisah lokasinya. "Kami mengharapkan agar pembangunan sekolah dapat dipercepat, terlebih lagi dengan adanya penambahan siswa," ucapnya.

Menurut Enoh yang pernah menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Ciawi periode 2000-2003, jika terus menumpang, ini akan menyulitkan siswa dan pengajar. "Pembelajaran tidak akan berjalan dengan baik," ucapnya.(rp3)

(Redaksi)

Tidak ada komentar: