Kamis, 20 November 2008

Pembangunan SMP Negeri 3 Ciawi

16-07-2008 12:42 WIB

Baru Tahap Pembebasan Lahan

CIBINONG - Pembangunan SMPN 3 Ciawi yang sampai saat ini belum juga ada kejelasan, ditanggapi Humas Disdik Kabupaten Bogor Roni Kusmaya. Ia mengatakan, sampai saat ini pembangunan sekolah tersebut masih dalam tahap pembebasan lahan.

Menurutnya, masalah pembebasan lahan ini harus dikaji agar tidak bermasalah, sebab sampai saat lahan peruntukan sekolah tersebut baru ada satu pilihan. "Kami menginginkan bahwa masalah pembebasan lahan ini jangan hanya satu lahan kalau bisa lebih, biar bisa jadi bahan pertimbangan mana lahan yang cocok untuk peruntukan sekolah ini," ujarnya.

Selain itu dalam pembebasan lahan ini, sambung Roni, harus diketahui kestrategisan lahan. Untuk itu, telah dibentuk tim lintas sektor untuk menyeleksi masalah ini. Sementara mengenai lahan seluas 1,3 hektare yang berada di Jalan Veteran 3 Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi belum ada pembayaran. Sebab kata Roni, hal itu belum ditetapkan.

"Yang jelas masalah ini sedang dikaji panitia lelang. Dan sampai saat ini prosesnya baru pengumuman media, jadi belum diketahui siapa pemenang lelangnya," jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan sekolah ini sudah masuk dalam anggaran dengan nilai Rp1,25 miliar. “Hanya saja untuk pembangunannya masih harus menunggu,” pungkasnya.(nel)

(Redaksi)

Tidak ada komentar: